test

News

Kamis, 3 Oktober 2019 12:48 WIB

Rute Kereta Bandara Diperpanjang Hingga Manggarai

Editor: Redaksi

Kereta Bandara Soekarno Hatta. (Foto : PMJ/ Indonesia Kita.com).

PMJ – Rute Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta akan diperpanjang hingga Stasiun Manggarai mulai Sabtu (5/10/2019). Saat ini, layanan kereta bandara hanya sampai Stasiun Sudirman Baru atau Stasiun KA Bandara BNI City di Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Lokasi khusus bagi penumpang KA Bandara sudah tersedia di Stasiun Manggarai. Stasiun KA Bandara ini merupakan bagian dari Stasiun Manggarai yang sedang disiapkan menjadi stasiun sentral bagi seluruh perjalanan kereta api di Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Danto Restiawan menjelaskan, pintu masuk menuju Stasiun KA Bandara dipisahkan dengan pintu masuk untuk KRL dan KA jarak jauh.

"Kami membuatkan akses yang lebih dekat dan nyaman," kata Danto melalui keterangan resminya, Kamis (3/10/2019).

Pemisahan pintu masuk dikarenakan lintasan KA Bandara terletak di jalur 9 dan 10 yang berada pada ujung paling Barat. Sementara, pada jalur 7 Stasiun Manggarai terdapat pergerakan kereta yang sangat padat dengan ditambah ramainya penumpang KRL transit.

"Apabila calon penumpang harus melalui akses utama, maka mereka harus melintasi jalur yang cukup banyak dan jauh serta melalui perlintasan rel yang tidak mendukung untuk membawa koper atau bawaan yang besar," ujarnya. (BHR)

BERITA TERKAIT