test

News

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:02 WIB

Polisi dan Ormas Bersinergi Melawan Hoax

Editor: Redaksi

Diskusi bersama atau Focus Group Discussion (FGD) antar berbagai ormas. (Foto: PMJ News).

PMJ – Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan diskusi bersama atau Focus Group Discussion (FGD) bersama berbagai organisasi masyarakat dalam rangka menciptakan harkamtibmas di Ruang Rupatama Polrestro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Acara FGD yang bertemakan “Menciptakan Harkamtibmas yang Kondusif di Wilayah Jakarta Pusat” tersebut berjalan lancar, di mana dihadiri oleh beberapa ormas seperti KBPPP, Banser, FBR, Pokdarkamtibmas, SIskomas, Forkabi, dan sebagainya.

Wakapolrestro Jakpus AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri langsung acara tersebut dan memberikan beberapa sambutan untuk para ormas.

Diskusi bersama atau Focus Group Discussion (FGD) antar berbagai ormas. (Foto: PMJ News).

Menurutnya, peran ormas dapat sangat membantu mempercepat pembangunan, apabila terjadi keributan antar omas dapat diminimalisir dan bisa berdampingan, terutama dalam melawan berita hoax.

“Ormas zaman now adalah ormas yang melek akan teknologi yang dapat memanfaatkan teknologi informasi dunia Maya bisa dijadikan untuk dapat saling mengerti dan memahami satu sama lain untuk tujuan yang lebih baik bagi bangsa dan negara ini,” demikian kata Susatyo di sambutannya.

Acara pun dilanjutkan dengan materi utama dari Wakasat Binmas Polrestro Jakpus Kompol Drs. Kunto Bagus Sediyatmoko, M.M., tentang Fenomena Gerakan Radikalisme di wilayah NKRI.
Setelah itu, materi juga dilanjutkan dengan tema “Melawan Radikalisme Dengan Pancasila, Pancasila Sebagai Nilai Luhur Yang Final dan Dasar Bagi Kepemimpinan Nasional”, yang disampaikan oleh Ken Setiawan dari NII Crisis Center Pusat Rehabilitasi Korban NII.

Acara pun selesai dengan kondusif dan aman, dan diharapkan dapat mengurangi adanya radikalisme dan terciptanya nasionalisme Pancasila di kalangan organisasi masyarakat Indonesia. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT