test

Olahraga

Kamis, 2 April 2020 08:02 WIB

Pernyataan Promotor F1 Soal Nasib GP Seri Inggris

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Promotor Formula One (F1) GP Inggris menerangkan berkenaan nasib balapan musim ini. Pihak promotor memastikan keputusan terkait nasib seri Inggris ini akan segera ditentukan, selambatnya pada akhir April 2020 mendatang.

Sejumlah balapan di F1 2020 memang terancam tak bisa digelar sesuai jadwal lantaran merebaknya virus corona (covid-19).

Tercatat, sudah ada sejumlah balapan yang terkena dampaknua. Balapan seri perdana yang dijadwalkan berlangsung di Sikuit Albert Park, Australia, harus dibatalkan

Sedangkan, beberapa seri berikutnya harus ditunda. Beberapa seri yang mengalami penundaan itu antara lain, Bahrain, Vietnam, Tiongkok, Spanyol, Monaco, hingga Alzerbaijan. Padahal, seri yang disebut terakhir sendiri sepatutnya ingin diplot sebagai balapan perdana musim ini.

Seri Inggris pun sekarang turut terancam akibat merebaknya virus corona di Negeri Ratu Elizabeth -julukan Inggris.

Balapan ini sendiri sejatinya siap digelar di Sirkuit Silverstone pada 17-19 Juli 2020. Namun, promotor memastikan bakal segera meninjau kelanjutan balapan di seri ini dan membuat keputusan.

"Silverstone dan Formula 1 muncul kembali dalam dialog erat mengenai situasi yang tengah berlangsung dan menilai kelayakan mengadakan Grand Prix Inggris pada 17-19 Juli," tuturnya menambahkan.

'Kami sepenuhnya menghargai bahwa acara olahraga lain di Inggris pada Juli telah diputuskan, tetapi penting untuk menyoroti bahwa logistik dan pengaturan olahraga mereka berbeda dari Silverstone,” demikian pernyataan Promotor F1 Inggris, Rabu (01/04/2020).

“Karena itu, kami menetapkan jangka waktu hingga akhir April untuk membuat keputusan final," ujarnya.

"Keamanan penggemar, kolega, dan komunitas F1 kami akan menjadi prioritas kami dan kami akan terus berkomunikasi dengan pihak berwenang,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT