test

News

Jumat, 25 Oktober 2019 12:00 WIB

Panglima TNI Sambangi Monokwari, Siapkan Kunjungan Presiden Jokowi

Editor: Redaksi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Dok Net)

PMJ - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan berkunjung ke Manokwari, Papua Barat, Jumat (25/10/2019).

Di sana, Hadi memeriksa persiapan di daerah tersebut berkenaan rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (27/10/2019).

Sementara itu, Kepala Staf Daerah Militer XVIII/Kasuari Brigadir Jenderal TNI Dedi Sambowo mengatakan, selain mempersiapkan personel pengamanan, kedatangan Panglima TNI bertujuan untuk melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah serta beberapa pihak.

"Bapak Panglima TNI lebih dahulu untuk mempersiapkan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Bapak Presiden," ungkap Dedi di Manokwari, Jumat (25/10/2019).

Mendagri Menuju Papua

Terpisah, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berangkat menuju Papua, Jumat (25/10/2019). Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengungkapkan, Tito bertolak ke Papua untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke provinsi tersebut.

"Beliau ke Papua. Besok kan Bapak Presiden ke Papua. Sebagai Mendagri terkait memantapkan penyelenggaraan pemerintahan daerah, khususnya pelayanan publik," tandas Hadi.

Sekedar informasi, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah tiba lebih dahulu menggunakan pesawat transport C-130 Hercules, Jumat (25/10/2019) pagi.

Sedangkan siang ini Panglima Hadi bersama rombongan akan mendarat di Bandar Udara Rendani, Manokwari untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Fasharkan TNI AL Manokwari. (FER).

BERITA TERKAIT