test

News

Minggu, 27 Oktober 2019 08:08 WIB

Wow, Game Fortnite Pecahkan Rekor Sebanyak Tujuh Juta Penayangan Online

Editor: Redaksi

Game Fortnite. (Foto: Dok Net)

PMJ – Pembukaan kembali game Fortnite yang sempat “dihapus” dengan lubang hitam dan membuat kontroversi berhasil memecah rekor penayangan online game di Twitch, Twitter, dan Youtube dengan total tujuh juta penayangan.

Selama beberapa hari, Fortnite tidak dapat dimainkan karena adanya sebuah lubang hitam ketika permainan tersebut diluncurkan. Pengelola game, Epic Games mengatakan event itu disebut sebagai “The End”, yang awalnya membuat spekulasi bahwa game tersebut akan berhenti selamanya.

Namun, lubang hitam tersebut rupanya hanya simbol bahwa game online tersebut “menghapus masa lalu” dan bersiap untuk menciptakan dunia baru yang dapat dinikmati para pemainnya.

Dengan peluncurannya kembali, Epic Games mendesain ulang semua peta dari permainan tersebut dan memulai musim ke-11 dari permainan Battle Royale tersebut.

Di Twitter, event lubang hitam tersebut adalah "acara game yang paling banyak dilihat di Twitter, dengan 50,7 juta menit ditonton dan 42,8 juta tampilan."

Epic juga mengatakan itu memuncak pada 1,4 juta penonton bersamaan. Di YouTube, yang terbesar dari tiga platform, penonton lubang hitam Fortnite mencapai 4,3 juta yang bersamaan di semua saluran.

Di Twitch sendiri, lebih dari 1,7 juta orang menyaksikan aliran resmi Fortnite atau aliran dari pencipta populer. Itu adalah "catatan bersamaan puncak platform pada satu kategori game," demikian kata Epic Games seperti dilansir The Verge. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT