test

Olahraga

Kamis, 9 April 2020 13:47 WIB

Ini Kebijakan PSSI Dalam Hadapi Pandemi Virus Corona

Editor: Ferro Maulana

Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan (Iwan Bule), mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RPDU) dengan Komisi X DPR-RI yang membidangi olahraga melalui video conference.

Di kesempatan tersebut, Iwan Bule menjelaskan kebijakan PSSI dalam menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19), terutama terkait dihentikannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia untuk sementara waktu beberapa pekan lalu.

Lanjut Iwan Bule, PSSI akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di setiap provinsi untuk melaksanakan rapid test kepada para pesepakbola.

"PSSI mewajibkan bagi setiap tempat pelaksaan training camp (pemusatan latihan, red) untuk didisinfektan terlebih dahulu. Minimal dua hari sebelum para pemain, pelatih, dan ofisial timnas masuk," ungkap Iwan Bule.

"Sebelum sesi training camp dilaksanakan, PSSI akan mengadakan edukasi mengenai pencegahan Covid-19 kepada para pemain, pelatih, dan ofisial,” tuturnya.

Lebih jauh, menurut Iwan Bule, batalnya kunjungan FIFA ke enam kota yang stadionnya ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U-20 yang akan segera bergulir di tahun depan.

"Kedatangan FIFA juga mengalami penundaan. Namun kami tetap mengirimkan berkas-berkas kesiapan stadion yang sudah kami kunjungi sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Kita juga memaklumi, pada kondisi saat ini, pemerintah pun masih belum bisa melakukan pembangunan, renovasi, maupun rehabilitasi stadion," tutupnya. (PSSI/ FER).

BERITA TERKAIT