test

News

Senin, 18 November 2019 16:02 WIB

Terenyuh, Polisi Ini Bantu Bocah Pemulung Bawa Barang Rongsokan ke Rumahnya

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polri bantu bocah pemulung dalam meringankan pekerjaannya. (Foto: PMJ News)

PMJ - Polisi tak melulu mengurusi soal penegakan hukum maupun soal pengamanan, sebagai pengayom pelayan dan pelindung masyarakat, polisi juga dituntut selalu peka terhadap lingkungannya dan selalu memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama.

Soal kepedulian, banyak wujud bentuk kepedulian yang bisa dilakukan oleh pihak kepolisian. Seperti yang dilakukan oleh Bripda Faldi Febryanto misalnya.

Polisi yang merupakan anggota Samapta yang bertugas di Polsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara ini membantu seorang bocah yang sehari-harinya menjadi pemulung. Bantuan kali ini bukanlah bantuan yang berbentuk material namun inmaterial yakni tenaganya.

Tenaganya yang kuat dipergunakan untuk membantu seorang bocah pemulung yang kesulitan untuk membawa barang-barang ronsokannya dengan ia antar hingga sampai ke rumahnya.

Bripda Faldi Febryanto menuturkan, saat itu ia melihat seorang bocah pemulung yang sedang menyusun tumpukan karton hasil yang mereka pulung dari sejumlah ruko -ruko yang tak jauh dari Polsek Pademangan untuk ia bawa pulang kerumahnya.

Namun saking banyaknya karton yang ia hasilkan dari memulung itu, sang bocah tersebut kewalahan dan tak kuat untuk membawa pulang.

Hati Fadli pun terenyuh, melihat bocah seusianya tersebut seharusnya bermain dengan teman-temannya, namun terpaksa harus menjadi pemulung untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarganya yang kehidupannya kurang mampu.

Bocah tersebut, menurut Fadli, kerap berkeliaran di sekitar roko-roko yang tak jauh dari Polsek Pademangan, ia mendatangi sejumlah ruko untuk mencari barang bekas jenis karton.

Karena melihat sedang kesulitan Fadli, pun menghapirinya. Lalu ia menyusun karton itu menjadi satu tumpukan. Si bocah tersebut pun sempat heran karena yang mendatanginya seorang pria berpakaian polisi. “Ayo rumahnya dimana biar abang yang antar, ” tanya Fadli.

Dengan senang, bocah tersebut menyaut. Kalau rumahnya tidak terlalu jauh dari Polsek Pademangan. Fadli pun mengantar barang rongsokan tersebut dengan memikulnya berjalan kaki hingga sampai ke rumahnya.

Membantu sesama yaitu sebuah keharusan, terlebih menolong orang yang membutuhkan pertolongan. Semoga saja polisi-polisi seperti ini yang selalu berupaya meringankan beban orang lain akan dilapangkan juga kehidupannya. (FER)

BERITA TERKAIT