test

News

Kamis, 21 November 2019 09:09 WIB

Mobil Sport Mewah Aston Martin DBX Rp2,6 Miliar Resmi Diluncurkan

Editor: Ferro Maulana

Mobil sport Aston Martin DBX terbaru. (Foto: Dok Net).

PMJ – Aston Martin baru saja memperkenalkan SUV pertamanya yang dinamai dengan sebutan Aston Martin DBX di Los Angeles, Amerika Serikat.

Perusahaan yang lebih sering dikenal sebagai produsen mobil supercar dan mobil sport tersebut kini bergabung bersama dengan perusahaan mirip lainnya seperti Lamborghini, Bentley, dan Rolls-Royce yang baru-baru ini juga mengumumkan akan mulai memproduksi SUV.

"Saya tidak bisa cukup menekankan betapa DBX sangat menarik dan signifikan bagi Aston Martin. Melalui pengembangannya saja, SUV cantik ini telah membawa perusahaan ke wilayah baru dan ke arah yang menginspirasi," kata CEO Andy Palmer dalam sebuah pernyataannya.

Nuansa kabin mobil yang terasa mewah. (Foto: Dok Net)

Aston DBX tersebut rencananya akan dijual seharga 189.900 dolar AS (atau Rp2,6 miliar) dan dilengkapi dengan aksesoris mewah dengan interior yang luas dan lega.

Selain menjadi SUV pertama Aston Martin, DBX juga merupakan kendaraan pertama dari pembuat mobil mewah yang menawarkan total lima kursi berukuran dewasa.

Normalnya, sebagian besar mobil buatan Aston Martin lainnya memiliki dua kursi kecil di belakang, nyaman mungkin untuk anak kecil, atau bahkan tidak ada kursi belakang sama sekali.

Mobil SUV pertama tersebut telah diuji pada jalur pacuan kuda seperti Nürburgring Jerman, lingkungan pengujian normal untuk Aston Martins, prototipe DBX juga dikendarai pada kursus reli off-road dan medan kasar lainnya, kata perusahaan itu.

"Ini (DBX) memiliki semua kemampuan dinamis dari mobil sport kami, dan beberapa dari kemampuan off-road itu juga," ungkap Direktur Kreatif Marek Reichman di Los Angeles. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT