test

News

Minggu, 24 November 2019 09:28 WIB

Mirip Tank Militer, Ini Truk Pick Up Elektrik Pertama yang Usung Fitur Futuristik

Editor: Ferro Maulana

Cybertruck, truk pikap futuristik buatan Tesla. (Foto: Dok Net).

PMJ – CEO Tesla, Elon Musk baru saja mengumumkan produk terbarunya, Jumat (22/11/2019) waktu setempat, sebuah truk pick up elektrik pertama yang tampil sangat futuristik, berbentuk seperti sebuah tank militer.

Diberi nama Cybertruck, truk pick up futuristik buatan Tesla ini akan baru diproduksi mulai akhir tahun 2021 nanti. Truk tersebut tampak memiliki atap otomatis untuk bagian belakangnya, dengan dilengkapi enam kursi ukuran dewasa di depan.

Cybertruck, truk pikap futuristik buatan Tesla. (Foto: Dok Net).

Dalam demonstrasi kekuatan truknya, Musk memanggil Kepala Desain dari Tesla, Franz von Holzhausen untuk memukul bagian pintu truk tersebut dengan palu godam yang tak meninggalkan penyok atau luka apapun.

Menurut CEO Tesla tersebut, truk pikap ini juga akan dihadirkan dengan kaca anti peluru, meskipun demonstrasi singkat menunjukkan bahwa sebuah bola logam sangat mudah memecahkannya.

“Kami akan memperbaikinya di post-produksi,” canda Musk setelah kaca truk pikapnya pecah.

Truk pikap ini akan dapat di pre-order dengan tiga versi berbeda, yang bervariasi harga mulai dari penggerak mesin motor roda belakang tunggal 39.900 dolar AS (atau sekitar 562 ratus juta rupiah) hingga penggerak mesin tiga motor semua roda dengan harga 69.900 dolar AS (atau sekitar 986 ratus juta rupiah). (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT