test

News

Jumat, 29 November 2019 21:02 WIB

Lima Korban Tewas, Pesawat Ringan Jatuh di Hutan Kanada

Editor: Ferro Maulana

Pesawat ringan jatuh di kawasan hutan di Danau Ontario, Kanada. (Foto: Dok Net).

PMJ – Sebuah pesawat ringan jatuh di kawasan hutan di Danau Ontario, Kanada, yang menewaskan sedikitnya tujuh orang. Menurut laporan, lima korban tewas merupakan warga Amerika Serikat (AS) dan dua orang lainnya merupakan warga Kanada yang hidup di Toronto.

Dilansir New York Times, Jumat (29/11/2019), pesawat Piper PA-32 yang mengudara dari Bandara Buttonville di Toronto ke arah Quebec City jatuh sekitar pukul 17.00 waktu setempat di hutan Ontario.

Dewan Keselamatan Transportasi Kanada, yang menyelidiki kecelakaan tersebut mengatakan pesawat itu mungkin telah "bertabrakan dengan medan" selama penerbangan dari Bandara Kota Toronto Buttonville ke Kota Quebec.

Hingga saat ini, belum jelas mengapa pesawat tersebut jatuh namun penyidik Ken Webster mengatakan pihaknya masih mengupayakan penyelidikan lebih lanjut. Mereka mengatakan slaah satu kemngkinan bahwa sudut benturan "sangat curam" dan bahwa ada "cuaca yang memburuk" pada saat tabrakan.

"Kami akan memperoleh informasi cuaca terperinci sementara investigasi berlangsung,” kata Webster.

Tujuh korban tewas tersebut merupakan pilot dan kekasihnya, tiga anak-anak, dan dua warga Kanada. Pesawat tersebut juga dilaporkan dalam keadaan hancur. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT