test

News

Rabu, 4 Desember 2019 18:17 WIB

Tumpukan Kayu Proyek Pasar Manggis Terbakar, 4 Damkar Dikerahkan

Editor: Ferro Maulana

Tumpukan kayu yang terbakar di Proyek Pasar Manggis

PML – Sampah proyek yang tergeletak sejak lama dikawasan proyek pasar manggis terbakar pada Rabu (04/12/2019), sekitar pukul 12.50 WIB. Kebakaran Tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kejadian pertama kali diketahui oleh seorang karyawan Laundry RS Agung bernama Muchamad Haidir Ali (14 tahun). Menurutnya, pertama kali melihat api ditumpukan sampah potongan kayu dan triplek yang berada di lantai 6 yang merupakan lantai paling atas.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Haidir, dirinya langsung berlari ke bawah untuk melaporkan hal itu kepada pekerja proyek bernama Supriyadi. Selanjutnya melaporkan peristiwa ini ke petugas keamanan.

“Saksi yang pertama kali melihat api adalah Haidir. Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pekerja proyek, yang selanjutnya diteruskan ke petugas keamanan“ ungkap Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suharyono.

Empat mobil Damkar dikerahkan untuk menjinakan api di Proyek Pasar Manggis

Lebih lanjut, AKP Suharyono menuturkan bahwa mereka secara beramai-ramai menuju titik api, sebelum akhirnya mendapat bantuan dari petugas pemadam kebakaran Tebet sebanyak empat unit.

“Dengan mengerahkan sekitar empat unit Damkar, api akhirnya bisa ditangani dan dimatikan,” ujarnya.

Selanjutnya sebagai langkah antisipasi, saat ini Polsek Setiabudi telah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, polisi tengah mencari keterangan lebih lanjut dari para saksi mata.

“Kami telah mensterilkan TKP tersebut dan kini tengah menggali keterangan dari para saksi,” tukasnya.

BERITA TERKAIT