test

News

Kamis, 5 Desember 2019 20:40 WIB

Gayung Bersambut, Komisi III Setuju Irjen Gatot Jadi Bintang Tiga

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Foto ;PMJ/Fjr).

PMJ  - Menanggapi penilaian Kapolri Jenderal Idham Azis terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang sudah pantas bertugas di Mabes Polri, Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery mengaku sependapat.

"Gatot sebagai Kapolda Metro mendapat sinyal akan bergeser ke Mabes Polri, menurut saya sangat pantas. Bahwa apa posisinya, saya yakin beliau akan diberi bintang tiga," ungkap Herman, Kamis (5/12/2019).

Kendati begitu, politisi PDIP ini tidak ingin soal jabatan yang bakal diduduki Gatot. Ia hanya menyebut Komisi III DPR mendukung kebijakan yang ditetapkan di internal Polri.

"Pak Idham sebagai pimpinan Polri sangat berkewenangan menilai kinerja dan prestasi anak buahnya. Komisi lll pada prinsipnya mendukung apa yang disebut reward and punish di institusi Polri," tutunya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengungkapkan bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono sudah pantas bergeser ke Mabes Polri. Hal tersebut disampaikan jenderal bintang empat ini saat memberikan sambutan pada peluncuran aplikasi E-Drives, Satpam Mantap dan Help Renakta di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.

BERITA TERKAIT