test

News

Kamis, 12 Desember 2019 12:33 WIB

Daftar Cawalkot Solo, Gibran Ungkap Pesan Jokowi

Editor: Ferro Maulana

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dok Net)

PMJ - Didampingi para relawannya, Gibran Rakabuming Raka berangkat ke kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Kamis (12/12/2019). Putra Presiden Joko Widodo ini akan mendaftarkan diri maju sebagai calon Wali Kota Solo.

Gibran mengaku telah memantapkan diri untuk maju di Pilkada Solo 2020. Ia menyebut alasan ikut kontestasi kepala daerah ini adalah membawa kotanya agar bisa 'melompat lebih' maju.

"Kami berkumpul di Graha Sabha tidak hanya mengantar seorang Gibran mendaftarkan ke DPD PDIP Jateng, tetapi karena kami disatukan oleh cita-cota yang sama agar Solo melompat lebih maju," ungkap Gibran disela acara pemberangkatan.

Sebelum pemberangkatan, ayah dari Jan Ethes ini mengatakan telah meminta doa restu dari keluarga besarnya. Baik kepada kedua orang tuanya, isteri hingga neneknya, Sudjiatmi Notomihardjo.

"Minta doa sama bapak, eyang putri sudah. Sama ibu, istri, dan keluarga besar juga sudah," ujarnya.

Menurut dia, seluruh keluarga besarnya memberikan dukungan kepadanya. Ia juga mengatakan, banyak pesan-pesan yang dititipkan secara khusus untuk menjalani proses kontestasi politik di Pilkada Solo.

"Pesan dari bapak (Presiden Jokowi) harus tetap semangat. Jangan ada jalan pintas, semua mekanisme partai harus dilalui. Kalau pesan dari eyang harus jadi pemimpin yang amanah, sabar, dan ikhlas," tuturnya.

BERITA TERKAIT