test

Olahraga

Selasa, 2 Juni 2020 19:55 WIB

Ini Dia Tiga Opsi PSSI Terkait Kelanjutan Kompetisi

Editor: Ferro Maulana

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ – Terdapat tiga pilihan yang disiapkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kelanjutan kompetisi. Hal itu akan segera disodorkan ke semua klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020.

Opsi pertama yaitu kompetisi liga dilanjutkan, berikutnya opsi kedua, kompetisi dibatalkan tapi diganti dengan turnamen. Pilihan terakhir adalah kompetisi disetop permanen tanpa ada turnamen pengganti.

“Kami rencana akan meeting lagi dengan klub Liga 1 dan Liga 2 untuk penjelasan sosialisasi terkait lanjutan kompetisi,” ujar Yoyok Sukawi selaku anggota Exco PSSI.

“Kami punya tiga opsi untuk kompetisi yang disiapkan PSSI dan PT LIB, dan kami membutuhkan tanggapan dari semua klub,” katanya lagi.

PSSI pun menegaskan rapat kali ini akan jadii rapat dengar pendapat terakhir sebelum akhirnya memutuskan nasib Liga 1 2020. Padahal sebelumnya, klub-klub Liga 1 dan Liga 2 juga sudah dimintai pendapatnya dalam kesempatan terpisah.

“Rapat Exco akan segera digelar. Kami masih butuh aspirasi dari semua klub Liga 1 dan Liga 2, mudah-berhasil pekan ini semuanya sudah selesai,” tambahnya.

Sekedar informasi, awalnya keputusan force majeure Liga 1 dan Liga 2 akan berakhir pada 29 Mei 2020 sesuai status ketetapan status darurat oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Rencana semula, PSSI akan menghentikan kompetisi secara otomatis jika status bencana BNPB tak dicabut setelah 29 Mei. (FER).

BERITA TERKAIT