test

News

Jumat, 27 Desember 2019 14:53 WIB

Jaga Aksi Peduli Muslim Uighur, Polisi Terapkan Konsep Humanis

Editor: Ferro Maulana

Apel persiapan pengamanan aksi peduli muslim Uighur di depan Kedubes Cina (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Kepolisian Sektor (Polsek Setiabudi) melakukan pengamanan terkait aksi peduli muslim Uighur yang digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Cina, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Untuk pengamanan jalannya aksi ini, polisi mengerahkan 1187 personil gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, Polsek Setiabudi, Brimob dan Satuan Lalu lintas.

Sebelum massa datang, aparat keamanan mengadakan apel persiapan pengamanan. Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Dedy S. meminta agar petugas mengedepankan konsep humanis 3S (Senyum Sapa Salam) pada pengamanan ini.

"(Saya minta kepada personil yang bertugas) pelaksanaan pengamanan agar tetap humanis, 3S (senyum sapa salam). Pengamanan dengan persuasif humanis dan tidak arogan, karena masyarakat kita harus dilayani dengan baik," ujar AKBP Dedy.

Ia juga mengingatkan personil yang bertugas dalam pengamanan aksi ini untuk tidak mempersenjatai diri dengan senjata api. "Personil pengaman agar tidak ada yang bawa senjata api. Pengaman harus sesuai SOP," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT