test

News

Sabtu, 11 Januari 2020 08:08 WIB

Lestarikan Alam, Polisi Gencar Lakukan Penanaman Pohon di Kawasan Sunda Kelapa

Editor: Ferro Maulana

Gerakan penanaman pohon oleh Jajaran Polsek Sunda Kelapa. (Foto: PMJ News).

PMJ - Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni bersama perwakilan ibu Bhayangkari ranting Sunda Kelapa serta anggotanya dan stakeholder wilayah Kawasan Sunda Kelapa melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolsek.

Gerakan penanaman pohon ini, upaya mendukung penghijauan sebagai wujud kepedulian Polri peduli penghijauan, baru-baru ini.  Sebelum pelaksanaan penanaman, Kapolsek dengan anggota gelar apel di Mapolsek Kawasan Sunda Kelapa bersama dengan stakeholder.

Dalam apel Kapolsek didampingi oleh Babhinsa Serma Dedi dari Koramil 02/PJR, Wakapolsek AKP Williem Nattalessy. Kanit Reskrim AKP.Ikrom Baihaki, Kanit Intel AKP Yuyun Suryana, Kanit Binmas AKP Agus. Kemudian dari Stakeholder yang hadir Ridwan Chaniago KSOP Pelabuhan Sunda Kelapa, Ketua KTBM Karjono, Wahab GM IPC Pelindo, Dinas KPKP DKI Masudin.

Gerakan penanaman pohon oleh Jajaran Polsek Sunda Kelapa. (Foto: PMJ News).

Ridwan Chaniago yang datang memberikan sambutan mengatakan, “pasca banjir seminggu yang lalu semua kita jadikan hikmah yang langsung dari alam, untuk itu mari kita kembali menanam pohon untuk melestarikan alam ini, wujud untuk kita melestarikan lingkungan dan penghijauan.”

”Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih pada stakeholder yang ada di wilayah kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, untuk peduli dalam penghijauan yang kami lakukan dari arahan Kapolri Jendral Idham Azis,” terang Kapolsek Sunda Kelapa menimpali.

“Dan telah kami lakukan sebelumnya penanaman beberapa bibit pohon di Mako Polsek wujud kepedulian kami terhadap alam,” tambah Armayni.

“Dan memilih menanam pohon buah buhan mangga, sawo jadi bila tumbuh besar nanti selain untuk penghijauan dan memberi udara segar, buahnya pun bisa dinikmati pada saat musimnya,” sambung Armyani.

“Kemudian kami harapkan untuk selanjutnya penanaman pohon ini bukan saat ini saja, ke depannya kita terus lakukan, agar kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa perlu dengan Penghijauan. Dan nantinya untuk anggota, kami harapkan untuk merawatnya, karena bagaimanapun perlu perawatan pohon pohon yang kita sudah tanam,” tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT