test

News

Sabtu, 11 Januari 2020 15:28 WIB

Begini Kronologi Ledakan Bom di Bengkulu

Editor: Ferro Maulana

Sebuah bom dalam tas meledak dan melukai satu orang (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

PMJ - Sebuah tas yang berisi bom rakitan meledak di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu. Polisi saat ini masih menyelidiki motif dan penyebab ledakan bom tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Komisaris Besar Pol Sudarno menyebut peristiwa itu terjadi pada Sabtu 11 Januari 2020, sekira pukul 06.40 WIB.

Akibat ledakan ini, seorang pemilik rumah, Halidin terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka. Bom tas tersebut diletakan orang tak dikenal persis di depan kediamannya.

Adapun kronologi ledakan bom tas ini berawal ketika Halidin berniat keluar dari rumahnya pada Sabtu pagi. Namun saat membuka pintu rumah, ia melihat ada sebuah tas yang berada persis di muka pintu depan.

Merasa penasaran, Halidin pun mengambil tas tersebut untuk memeriksanya. Namun saat dibuka, tas itu langsung meledak. Ia pun mengalami luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Ledakan bom tas ini sempat menghebohkan masyarakat setempat. Seperti dilansir dari laman Antara, warga terutama yang kediamannya dekat dengan rumah korban, sempat berhamburan keluar rumah ketika mendengar suara ledakan itu.

Polisi saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Petugas juga telah memasang gari polisi agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan bom tersebut.

BERITA TERKAIT