test

News

Sabtu, 11 Januari 2020 15:57 WIB

5 Peluang Meraup Pundi Uang di Dunia Maya

Editor: Ferro Maulana

Melihat peluang meraup pundi uang di dunia maya (Foto: Dok Net/Ilustrasi)

PMJ - Siapa sih orang yang pingin punya penghasilan besar? Sejatinya sumber pendapatan tidak hanya berasal dari gaji bulanan, ada banyak cara mudah mengumpulkan pundi-pundi uang pada 2020. Peluangnya pun terbuka lebar bagi yang jeli melihatnya.

Seperti dilansir dari laman Which, Sabtu (11/1/2020), berikut sejumlah peluang yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan. Kendati begitu, diperlukan ketelitian dalam menjalaninya.

1. Jual barang secara daring

Barang yang tidak berguna lagi, bisa jadi dianggap harta karun oleh orang lain. Kumpulkan semua barang bekas pakai yang masih bagus, potret, kemudian tulis deskripsi menarik. Barang dengan mudah segera terjual secara daring.

2. Sewakan barang

Tidak hanya menjualnya via situs-situs penjualan daring, menyewakan barang juga sangat mungkin menghasilkan uang. Kendaraan, gaun pesta, kamera, barang-barang rumah tangga, merupakan contoh barang yang cukup laris disewakan.

3. Pekerjaan tambahan

Cari pekerjaan tambahan lewat internet. Sepele namun sesuai dengan keterampilan, dan tentunya tidak mengganggu pekerjaan utama. Misalnya, membagikan tips membuat prakarya buatan tangan atau menawarkan jasa desain grafis daring.

4. Pasang iklan di blog

Apabila Anda adalah blogger dengan jumlah pengikut yang cukup banyak, memasang iklan di blog merupakan cara menjanjikan. Gunakan Google Adwords untuk pemasangan iklan di situs dan uang akan didapat setiap kali pengunjung blog mengeklik iklan.

5. Browsing tapi dibayar

Jika Anda hobi berselancar daring alias browsing, cara mencari tambahan uang ini sangat tepat. Situs web Qmee dan Inboxpounds, akan membayar seseorang yang bersedia berselancar di internet, termasuk mengeklik iklan, mengunjungi situs, dan membuka surel.

BERITA TERKAIT