test

Kesehatan

Jumat, 24 Januari 2020 10:02 WIB

Selain Nikmat Diminum, Kopi Baik Bagi Kesehatan Rambut

Editor: Ferro Maulana

Kopi ternyata baik untuk kesehatan rambut (Foto: Dok Net)

PMJ - Minum kopi seakan sudah menjadi tradisi hampir seluruh masyarakat Indonesia. Kandungan kafein dalam kopi baik untuk kesehatan tubuh dan mampu memerangi beberapa penyakit jahat.

Tapi tau kah kamu, ternyata kafein yang terdapat pada kopi juga baik bagi kesehatan rambut. Jika kamu memiliki permasalahan rambut tipis dan tidak bervolume, kamu bisa menjadikan ampas kopi sebagai cara ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Yap, ternyata ampas kopi bisa menghitamkan rambut. Warna hitam pekat pada bubuk atau ampas kopi bisa juga menghitamkan rambut. Perlu diingat, kopi yang digunakan harus kopi yang tidak mengandung gula atau campuran bahan lainnya.

Karena, hanya kopi murni yang dapat memberikan manfaat saat digunakan untuk menghitamkan rambut. Seperti dilansir berbagai sumber, Jumat (24/1/2020), berikut cara penyajian dan penggunaannya.

1. Masukkan 3 sendok bubuk kopi murni ke dalam gelas dan siapkan air panas secukupnya saja.

2. Kemudian seduh bubuk kopi yang ada di gelas dengan air panas. Usahakan kopi jangan terlalu encer, namun tetap kental dan hitam pekat.

3. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukkan ke dalam wadah atau mangkuk. Diamkan beberapa menit sampai air seduhan kopi dingin.

4. Kemudian bilaslah rambut menggunakan air seduhan kopi tersebut. Jangan langsung menuangkan sekaligus, kamu bisa menggunakan tangan untuk membasahi rambut secara merata.

5. Setelah itu diamkan selam 30 menit. Lalu, cuci rambut dengan menggunakan sampo dan conditioner. Terakhir, keringkan rambut dengan handuk.(Hdi)

BERITA TERKAIT