test

News

Selasa, 14 Januari 2020 13:06 WIB

Keputusan Tegas Ratu Elezabeth II Atas Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris

Editor: Fitriawan Ginting

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto :PMJ/Dok AP).

PMJ- Keputusan tegas diambil oleh Ratu Elezabeth II terkait keputusan mundur Pangeran Harry dan Meghan Markle dari anggota senior Kerajaan Inggris. Sebelum mengambil keputusan, pertemuan Keluarga Kerajaan Inggris dilakukan di Sandringham Estate, Norfolk. Dalam pertemuan tersebut hadir Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle yang diperkiraan bergabung melalui sambungan telepon dari Kanada.

Ratu Elezabeth II akhirnya mengambil keputusan dengan memberikan persetujuan untuk mengabulkan pengajuan Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam pilihan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri, yang akan membuat mereka tinggal paruh waktu di Kanada, seperti dikutip dari VOA News, pada Selasa (14/1/2020).

"Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda," kata Ratu Elizabeth II.

Dilansir The Assosiated Press, biasanya pernyataan yang dibuat Kerajaan berdasarkan protokoler. Namun kali ini Ratu Elizabeth II menyebut keluarga Pangeran Harry dengan sebutan "cucu saya dan keluarganya" juga "Harry dan Meghan" daripada menggunakan gelar resmi mereka, Duke dan Duchess of Sussex.

“Hari ini keluarga saya melakukan diskusi yang sangat konstruktif tentang masa depan cucu saya dan keluarganya." Ucap Ratu Elizabeth tanpa menyebut Duke dan Duchess of Sussex.

Diketahui, pada 8 Januari 2020 secara mengejutkan Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mundur sebagai anggota senior kerajaan. Keputusan besar itu diumumkan melalui media sosial: Instagram. Tanpa berkonsultasi dengan Sri Ratu, bahkan tanpa sepengetahuan Pangeran William, kakak Harry. Padahal, keduanya dikenal sangat dekat, dari kecil, terutama sejak sang ibu, Putri Diana tewas dalam kecelakaan di Paris, Prancis pada 1997 silam. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT