test

News

Rabu, 15 Januari 2020 19:05 WIB

Penting, Tilang Elektronik Akan Diberlakukan ke Pengendara Motor di Jalan Sudirman

Editor: Fitriawan Ginting

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf saat berikan keterangan. (Foto :PMJ/Fjr).

PMJ- Tidak hanya mobil, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) pada akhir bulan Januari 2020 ini kepada pengendara roda dua (Motor) yang melintas di Jalan Jendral Sudirman dan MH Thamrin.

Seperti diketahui, kamera E-TLE sebelumnya hanya melakukan penindakan kepada kendaraan roda empat. Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, setelah melakukan perkembangan saat ini kamera E-TLE sudah bisa merekam para pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Jika kemarin hanya kendaarn roda empat, kini kamera itu sudah bisa merekam semua kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” kata Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/1/2020).

Dia juga mengtakan, pihaknya telah melakukan uji coba terhadap kamera itu untuk merekam pengendara motor yang melanggar.

“Dalam rangka uji coba itu kita telah merekam dan memperkirakan hampir 80 persen pengendara sepeda motor melanggar,” ujar Yusuf.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara baik roda empat maupun roda dua. Para pengendara juga dihimbau agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT