Hukrim

Sabtu, 10 Oktober 2020 09:09 WIB

Pos Lantas dan Mobil Polisi Dirusak, 65 Remaja Diduga Perusuh Diamankan

Editor: Ferro Maulana

Puluhan remaja diduga perusuh diamankan polisi. (Foto: PMJ News).

PMJ - Anggota Polsek Medan Satria diperbantukan Polres Bekasi Kota mengamankan puluhan remaja yang berstatus pelajar yang akan mengikuti aksi unjuk rasa pada Kamis (8/10/2020).

65 remaja yang diduga perusuh ini diamankan dari berbagai sekolah di wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi. Mereka ditangkap saat petugas gabungan (Polsek Medan Satria, TNI, dan Satpol PP) tengah melaksanakan pemantauan unjuk rasa buruh menuju Jakarta.

Puluhan remaja diduga perusuh diamankan polisi. (Foto: PMJ News).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan puluhan pelajar yang diduga perusuh itu diamankan polisi.

"Datang sekelompok remaja yang mengarah ke Jakarta dengan berjalan kaki. Namun ada juga yang naik truk dari arah Bekasi menuju Jakarta. Kemudian petugas langsung memberhentikan serta mengamankan mereka," terang Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Pos Lantas yang dirusak perusuh. (Foto: PMJ News).

Lanjut Yusri, kemudian datang lagi kelompok remaja dengan membawa batu dan kayu bertujuan merusak Pos Pol Lantas Harapan Indah dan kendaraan milik anggota Polri.

"Kemudian beberapa remaja diamankan untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah diperiksa para remaja itu mengaku akan menuju Jakarta dalam rangka demo," tutur Yusri melanjutkan.

Mobil anggota Polri yang dirusak perusuh. (Foto: PMJ News).

Masih dari keterangan Yusri, para remaja itu dibawa ke Polsek Medan Satria guna dilakukan pendataan, yang selanjutnya dibawa ke Polres Metro Bekasi.

"Kerugian materi, kaca Pos Lantas Harapan Indah pecah dan kendaraan mobil Avanza milik Iptu Yosri Panit Intel kaca depannya juga pecah," pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT