test

News

Senin, 10 Februari 2020 14:42 WIB

Wuih, Film Korea Berjaya di Piala Oscar 2020

Editor: Hadi Ismanto

Sutradara Bong Joon-ho saat menerima penghargaan Piala Oscar 2020 di Dolby Theatre di Los Angeles (Foto: Mark Ralston/AFP)

PMJ - Film "Parasite" garapan sutradara Bong Joon- ho meraih hasil terbaik di Piala Oscar 2020. Drama komedi asal korea ini dinobatkan sebagai film berbahasa asing terbaik dalam ajang bergengsi insan ferfilman dunia.

"Parasite" sendiri mengisahkan tentang keluarga miskin yang menyusup ke rumah orang kaya. Di sinilah kepiawaian Joon-ho yang memotret kehidupan orang-orang dengan keadaan yang berbeda untuk hidup di satu ruang yang sama.

Dalam pidato kemenangannya, Bong Joon-ho mengucapkan terimkasih kepada publik sinema Korea yang tidak pernah segan memberi kritik dan komentar terhadap dirinya dalam memproduksi suatu film.

"terimakasih kepada Publik Sinema Korea, tidak pernah ragu untuk memberi kritik langsung kepada kami, sehingga membuat kami tidak akan pernah berpuas diri," jelas Joon-ho seperti dilansir laman The Guardian, Senin (10/2/2020).

Parasite menjadi film Internasional terbaik mengalahkan Once Upon a Time in Hollywood, Jojo Rabbit, dan the Irishman. Selain itu, film Korea ini sukses menyabet kategori naskah film asli terbaik.

Selain berhasil membawa "Parasite" menjadi film Internasional terbaik, Bong Joon-ho pun berhasil menyabet penghargaan sebagai sutradara terbaik. Ia mampu menjadi jawara setelah menyisihkan Sam Mendes.

Terpilihnya "Parasite" sebagai yang terbaik di ajang Piala Oscar ini menyamai raihan film Marty pada tahun 1955. Keduanya juga sama-sama memenangkan Palme d’Or di Cannes sebelumnya.(Iza/Hdi)

BERITA TERKAIT