test

News

Kamis, 13 Februari 2020 18:36 WIB

Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat 42 Perwira Tinggi dan Menengah

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan keterangan (Foto: Dok PMJ News/Muslim)

PMJ - Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan kenaikan pangkat bagi 42 perwira tinggi dan menengah. Di antara 42 perwira tersebut, 13 orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen.

"Bagi yang mendapat kenaikan pangkat, syukurilah kenaikan pangkat itu sebagai anugerah. Bersyukurlah teman-teman semua mendapatkan anugerah itu," ungkap Idham di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan kenaikan pangkat bagi 42 perwira tinggi dan menengah (Foto: Dok PMJ News/ Muslim)

Selain 13 perwira itu, terdapat 29 perwira yang berpangkat Kombes, kini menyandang pangkat Brigjen. Dari 42 orang yang mendapat kenaikan pangkat, ada 2 polwan yaitu Irjen Sri Handayani dan Brigjen Apriastini Bakti Bugiansri.

"Saya ingin menunjukkan bukti bahwa untuk polwan jika dia bagus, dia punya kesempatan yang sama," ucapnya.

Idham menegaskan, kenaikan pangkat bagi 42 personil ini diberikan berdasarkan mekanisme yang berlaku di Polri. Ia pun memastikan semua anggota punya kesempatan yang sama.

"Berterima kasihlah pada institusi yang membesarkan kalian sehingga kalian hari ini bisa menyandang pangkat dengan memberikan pengabdian yang terbaik pada institusi ini," tukasnya.(Hdi)

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan kenaikan pangkat bagi 42 perwira tinggi dan menengah (Foto: Dok PMJ News/ Muslim)

BERITA TERKAIT