test

News

Jumat, 21 Februari 2020 16:58 WIB

Jaga Kamtibmas, Polres Jaktim Gelar Silaturahmi dengan Ulama

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi menggelar acara silaturahmi bersama Da'i Kamtibmas sewilayah Jaktim (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Polres Metro Jakarta Timur menggelar acara silaturahmi bersama Da'i Kamtibmas sewilayah Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung di Aula Mapolrestro Jaktim, Kamis (20/2/2020).

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi menyebut peran para Da'i dan Ulama di kalangan masyarakat sangat penting. Pasalnya, Da'i Kamtibmas ini merupakan kepanjangan tangan dari pihak kepolisian.

"Sebetulnya Ulama dan Da'i punya fungsi Kepolisian juga. Dalam hal dakwah, itu fungsinya juga preventif mencegah. Informasi dan pesan yang disampaikan kepada seluruh masyarakat punya program-program yang jelas," jelas Arie.

Menurut Arie, diadakannya giat forum silaturrahmi dengan Da'i kamtibmas ini bertujuan agar bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang menghambat kemajuan bangsa. Khususnya di wilayah Jaktim yang mempunyai tujuan membangun sumber daya yang unggul.

"Seperti radikalisme, intoleransi, isu narkoba, isu pornografi, hoaks dan tawuran. Inilah salah satu pungsi dari kita bangunnya forum silaturahmi kamtibmas ini. Dan juga tentunya tujuannya membangun Sumber Daya Manusia yang unggul," jelasnya.

Sementara itu, tokoh ulama yang hadir H. Anshori Yakub menyampaikan apresiasi terhadap jalinan hubungan baik antara Polres Metro Jakarta Timur dan Da'i Kamtibmas.

"Memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sinergi Kapolres dan Kapolsek dengan Ulama dan Umaro. Kita akan mengemban amanah yang suci dan mulia yaitu memberikan pendidikan agama sebaik-baiknya dimana Islam itu rahmatan lil alamin," ucap Anshori.

Acara Silaturahmi ini ditutup dengan penyerahan KTA Da'i Kamtibmas secara simbolis. Selain itu, Kapolres juga memberikan sebuah kenang-kenangan berupa Helm kepada seluruh tamu undangan.(Hdi)

BERITA TERKAIT