test

News

Kamis, 5 Maret 2020 10:06 WIB

Miliki Inovasi Kreatif, Satlantas Polresta Bandar Lampung Diganjar Prestasi

Editor: Ferro Maulana

Satlantas Polresta Bandar Lampung dan Jajaran Polda Lampung yang menerima penghargaan. (Foto: PMJ News).

PMJ – Berita membanggakan hadir di tengah keluarga besar Polri. Ya, Satlantas Polresta Bandar Lampung menerima penghargaan berupa piala dan piagam atas prestasi sebagai Satlantas yang memiliki “Terobosan Kreatif (Manajemen Media) Kamseltibcar Lantas Terbaik” dari seluruh Satlantas Jajaran Polda Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto, S.IK, M.Hum yang diterima oleh Wakasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Rahmawan mewakili Kasatlantas Polresta Bandar lampung Kompol Reza Khomeini,SIK, dalam Rakernis Fungsi Lalu Lintas beserta Jajaran Polda Lampung tahun 2020, di Aula Subarkah SPN Kemiling Polda Lampung, Rabu (04/03/2020).

Satlantas Polresta Bandar Lampung dan Jajaran Polda Lampung yang menerima penghargaan. (Foto: PMJ News).

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto menerangkan hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pimpinan di Jajaran Polda Lampung atas kinerja anggota Satlantas di lapangan. Termasuk peran para media yang turut serta membantu dalam menyampaikan imbauan serta pengetahuan lainnya tentang lalu lintas.

“Pelaksanaan Rakernis tersebut menyampaikan penekanan dan kebijakan Kapolri pada saat Rakernis Fungsi Lalu Lintas Korlantas Polri tahun 2020 di Pusdik Lantas, dimana dikatakan bahwa Presiden memberikan apresasi akan keberhasilan suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin 2019,” demikian kata Chiko saat dikonfirmasi, Kamis (04/03/2020).

Satlantas Polresta Bandar Lampung dan Jajaran Polda Lampung yang menerima penghargaan. (Foto: PMJ News).

Banyaknya inovasi yang telah dibuat dan dikerjakan oleh fungsi lalu lintas, menurutnya, merupakan bagian dari upaya dan kerja keras seluruh anggota lalu lintas. Sehingga diharapkan dapat terus ditingkatkan inovasi dan terobosan kreatif pada semua unit fungsi lalu lintas.

“Polri dihadapkan pada revisi UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, agar hal ini betul-betul dipersiapkan, untuk itu berikan dan lakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jangan sampai menyakiti masyarakat,” jelas Chiko.

“Bahwa ketika pelayanan yang baik tersampaikan, maka apresiasilah yang akan datang, di samping itu jadilah pelopor pelayanan yang terbaik serta bekerja secara prosedural serta mewujudkan road safety sebagai implementasi e-Policing pada fungsi Lantas di era industri 4.0 menuju Indonesia Maju,” paparnya menambahkan.

Anggota dan Keluarga Besar Polda Lampung. (Foto: PMJ News)

Selain Satlantas, jajaran Polresta Bandar Lampung yang mendapatkan penghargaan lainya yakni Satlantas Polres Mesuji sebagai implementasi e-Tilang terbanyak periode Januari-Februari 2020.

Kemudian, Satlantas Polres Lampung Barat sebagai “Penyelesaian Perkara Kecelakaan Lalu lintas Terbaik” tahun 2019. Kemudian, acara dilanjutkan dengan melepas sejumlah PNS/ ASN yang memasuki masa pensiun di Jajaran Direktorat Lalu Lintas. (FER).

BERITA TERKAIT