test

News

Kamis, 5 Maret 2020 20:41 WIB

Inovasi Teknologi Jadikan Polres Metro Bekasi Terus Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Editor: Ferro Maulana

Kapolres dan Jajaran Polres Metro Bekasi tengah mencoba Aplikasi Bebunge, Call Center 112, Command Center, Sidalmentel, dan Newsroom Diskominfosantik. (Foto: PMJ News).

PMJ – Demi terus melayani masyarakat, aparat penegak hukum dalam hal ini Jajaran Polres Metro Bekasi membuat terobosan (atau inovasi) dalam mempermudah mendekatkan diri kepada warganya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si menghadiri peresmian Aplikasi Bebunge, Call Center 112, Command Center, Sidalmentel, dan Newsroom Diskominfosantik, hari ini Kamis (05/03/2020), di Auditorium Kantor Diskominfo Komplek Pemda, Sukamahi Deltamas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Hendra menjelaskan, Aplikasi Bebunge ini merupakan aplikasi yang terhubung dengan call centre 112 terintegrasi dengan instansi terkait. Di dalamnya terdapat pelayanan masyarakat yang dapat digunakan oleh masyarakat, baik perizinan maupun profil Kabupaten Bekasi.

Kapolres dan Jajaran Polres Metro Bekasi tengah mencoba Aplikasi Bebunge, Call Center 112, Command Center, Sidalmentel, dan Newsroom Diskominfosantik. (Foto: PMJ News).

“Sementara, Commend Centre diperuntukan untuk percepatan pelayanan untuk masyarakat serta berbasis data. Selain itu, juga Newsroom sebagai fungsi pemberitaan pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat. Yang dapat dipertanggung jawabankan. Tujuannya, untuk pencegahan pemberitaan hoax,” tutur Hendra saat dikonfirmasi, Kamis (05/03/2020).

Di kesempatan yang sama, Kapolres Metro Bekasi juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas pemilihan kepala desa yang ada di Kabupaten Bekasi. Dan pihak kepolisian siap menjaga keamanan dalam pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi.

Selain Kapolres Bekasi, turut hadir dalam peresmian ini antara lain, Bupati Kabupaten Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH, perwakilan Dandim 0507 Kabupaten Bekasi, Kalapas Kls IIA Cikarang Nur Bambang Supri Handono; Kajari Kabupaten Bekasi RR. Mahayu Dian Suryandari, S.H, dan tamu undangan lainnya. (FER).

BERITA TERKAIT