test

News

Selasa, 31 Maret 2020 13:06 WIB

Di Jakata Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Warga Diminta Tetap di Rumah

Editor: Fitriawan Ginting

Menjaga kebersihan tangan merupakan cara tepat untuk mencegah virus corona (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

PMJ- DKI Jakarta menjadi lokasi korban virus corona terbanyak dari wilayah lainnya. Hingga kini, jumlah pasien terpapar covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan. Dilansir dari Jakarta.go.id jumlahnya mencapai 727 kasus.

Sebanyak 477 kasus yang telah diketahui titik penyebaran berdasarkan kelurahannya dan sisanya 250 belum diketahui. Dari 477 kasus yang telah diketahui tersebut tersebar di lima kota administrasi di Jakarta. Di antaranya yakni Jakarta Selatan tertinggi menangani positif Corona dengan 157 kasus.

Lalu ada Jakarta Barat dengan 128 kasus, Jakarta Timur 101 kasus, Jakarta Utara terdapat 57 kasus dan Jakarta Pusat yaitu menangani 34 kasus. Dengan data tersebut, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah guna mengurangi penyebaran virus corona. Belum lagi wilayah lainnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo terus menekankan, pentingnya untuk selalu menjaga jarak dan tetap berada di rumah jika kegiatan tak terlalu penting untuk keluar rumah. Hal ini guna memerangi penyebaran virus tersebut.

"Terus dilakukan rapid test, tentunya targetnya adalah masyarakat secara luas terutama mereka-mereka yang secara fisik telah mengalami kontak dengan pasien positif. Tentu ini menjadi prioritas utama. Dan kami selalu menghimbau untuk selalu berada di rumah mengurangi kegiatan diluar rumah,” tandas Doni Manardo di beberapa kesempatan. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT