test

News

Selasa, 31 Maret 2020 13:36 WIB

172 Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Pelabuhan

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit virus Corona (atau Covid-19), Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Kodim 0502 Jakarta Utara, Pelindo II Cabang Tanjung Priok, PFSO/Damkar dan Stakeholder lainnya menggelar apel bersama sekaligus melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (31/03/2020)

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan yang diikuti 172 petugas gabungan TNI-Polri bersama Tiga Pilar kali ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si diwakili Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Bobby Kusumawardhana, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihadiri Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung, Danramil 03/Tanjung Priok Mayor Inf.Agus Wicaksono yang diwakili Babinsa Koramil Tanjung Priok Sertu Slamet dan Serda Frengky, Kepala PFSO Pelindo II Cabang Tanjung Priok Bpk. Nurhakim, Perwakilan Kantor Kesehatan Tanjung Priok dan Perwakilan Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok dengan jumlah 172 personel.

Penyemprotan disinfektan oleh personel Polres Pelabuhan bersama stakeholder. (Foto: PMJ News)

Dalam amanatnya, Wakapolres mengatakan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Pelabuhan Tanjung Priok telah dilakukan sebelumnya pada hari Sabtu (28/03/2020) lalu. Dan, sekarang secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan pada hari ini.

Wakapolres Kompol Bobby juga menyampaikan kepada personel untuk menjaga diri dan jaga kesehatan terkait dengan munculnya pandemi virus Covid 19 untuk tetap perhatikan jarak, cuci tangan dan bersihkan diri sendiri.

Setelah pelaksanaan Apel, dilanjutkan dengan Working Group on Technical yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto, S.H., terkait pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, dengan menjelaskan rute lokasi penyemprotan dan pembagian tugas masing-masing stakeholder.

Penyemprotan disinfektan oleh personel Polres Pelabuhan bersama stakeholder. (Foto: PMJ News)

Selanjutnya dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran dan lima buah alat semprot gendong penyemprotan yang dimulai dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan seluruh Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk area penyemprotan disinfektan diantaranya di Jl. Raya Palabuhan Nusantara, Pos 1, Pelabuhan Nusantara 1, Masjid Baitul Latief, Dermaga Arsa, Jl. Pombo, Masjid Baitul Muslimin, Jl. Panaitan, Jl. Padamarang, Terminal Nusantara Pura II Pelni Pelabuhan Tanjung Priok, Masjid Alqodamuttaqwa, dan Jl. Raya Pelabuhan Nusantara. (FER)

BERITA TERKAIT