test

News

Jumat, 10 April 2020 19:03 WIB

Selama PSBB, Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma Beroperasi Terbatas

Editor: Hadi Ismanto

Bandara Soekarno Hatta (Foto: Dok Net)

PMJ - Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun dua bandara, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (Jakarta) tetap beroperasi.

Kendati begitu, PT Angkasa Pura II memastikan operasional kedua bandara itu sejalan dengan penerapan PSBB. Mulai dari beroperasi dengan jumlah minimum karyawan hingga menjalankan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin menyebut Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma sejak 1 April 2020 sudah beroperasi dengan status Minimum Operation dari sebelumnya Normal Operation.

"Status ini memungkinkan personel operasional bisa kerja dari rumah (WFH). Setiap harinya, personel operasional di Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma yang melakukan WFH berkisar 30-40 persen," Jelas Awaluddin, Jumat (10/4/2020).

Diketahui, implementasi Minimum Operation di Soekarno-Hatta adalah pembatasan operasional Terminal 1 dengan hanya membuka Sub Terminal 1A, dan di Terminal 2 dengan hanya membuka Sub Terminal 2D dan 2E. Sedangkan Terminal 3 tetap dibuka penuh.

Pun demikian untuk operasional Bandara Halim Perdanakusuma, juga telah melakukan penyederhanaan alur penumpang di dalam terminal.

"Secara kumulatif, personel operasional dan personel administrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, dan Kantor Pusat PT Angkasa Pura II yang menjalankan WFH saat ini 2.284 orang," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT Angkasa Pura II memastikan ketersediaan transportasi publik khususnya angkutan darat baik bagi pekerja mau pun penumpang pesawat yang baru mendarat.

"Kami akan memastikan ketersediaan transportasi publik. Misalnya bus Damri, shuttle bus, travel, taksi dan lainnya dengan jumlah penumpang yang disesuaikan agar tercipta physical distancing," jelasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT