test

News

Minggu, 12 April 2020 17:38 WIB

Korsel Sukses Kendalikan Penyebaran Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

Korea Selatan menjadi negara yang mampu meredam penyebaran virus coron (Foto: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Korea Selatan menjadi negara yang mampu meredam penyebaran virus corona. Setidaknya jumlah kasus baru di negeri Ginseng tersebut terus menurun, sedangkan angka kesembuhan tergolong tinggi.

Seperti dilansir laman AP News, Minggu (12/4/2020), otoritas kesehatan Korea Centers for Disease Control and Prevention (CDC) melaporkan ada 32 kasus saja. Total kasus berjumlah 10.512 dan 7.368 pasien sembuh.

Dengan skema tersebut, secara persentase 70 persen pasien virus ini sembuh di Korsel. Sementara yang meninggal hanya 2 persen. Artinya persentase kematian lebih rendah dari rata-rata dunia, yakni sekitar 6 persen.

Data situs resmi CDC Korsel menunjukan hari ini ada penambahan 3 kasus meninggal di Korsel, sementara angka sembuh 125 orang. Hingga kini, ada 490 ribu orang yang sudah dites Virus Corona di Korsel.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan Korsel Kim Ganglip mengatakan bahwa penurunan jumlah kasus baru di negaranya berkat social distancing yang sukses. Meski begitu, ia meminta masyarakat jangan melonggarkan kewaspadaan.

CDC Korsel menampilkan data Virus Corona dengan transparan dan sederhana sehingga gampang dilihat oleh masyarakat seluruh dunia. Persentase pasien di tiap daerah juga tersaji dengan baik.

Berdasarkan keterangan laman CDC, kasus tertinggi di Korsel berasal dari Daegu yakni 64,84 persen. Kasus di ibu kota Seoul sebanyak 5,73 persen dan di Busan 1,2 persen.(Hdi)

BERITA TERKAIT