test

News

Selasa, 14 April 2020 13:23 WIB

Polres Tangkot Pantau Pelaksanaan PSBB Sampai Beri Masker Gratis dan Makanan ke Ojol

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polres Tangkot bagikan makanan ke pengendara ojol. (Foto: PMJ News)

PMJ – Dalam rangka mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jajaran Polres Tangerang Kota melaksanakan berbagai kegiatan positif membantu masyarakat.

Yang pertama, personel Polres Tangkot menyosialisaiskan Physical Distancing terutama bagi penumpang kereta api (KRL), bus dan angkutan umum lainnya.

“Selain itu, juga pengamanan perbatasan wilayah sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka pelaksanaan PSBB di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dan melaksanakan patroli dialogis yang ditingkatkan bersama instansi terkait,” demikian kata Wakasat Binmas Polres Metro Tangerang, Kompol Purwadi saat dikonfirmasi, Selasa (14/04/2020).

Polres Tangkot bagikan sembako ke masyarakat Tangerang. (Foto: PMJ News)

“Kemudian pemantauan tempat ibadah, pengecekan check point guna memantau pelaksanaan PSBB, dan penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan petugas saat berkerumun,” katanya lagi.

Masih dari keterangan Purwadi, anggota Polres Tangkot juga melaksanakan empathy building dan social bonding, pembagian masker kain dari komunitas ASA Kota Tangerang sebanyak 1.500 pieces.

“Anggota juga membagikan kepada warga masyarakat yang melintas di Jl Daan Mogot Kota Tangerang, Pasar Anyar, Pasar Lama Jl. Soleh Ali, Jl. M. Toha, Simpang 7 Neglasari, Jl. TMP Taruna dan Balaikota Tangerang. Kemudian penyemprotan disinfektan di lingkungan warga. Lalu, pengamanan pemakaman jenazah Covid-19 di TPU,” tuturnya.

Bagikan Mie Goreng ke Pengendara Ojol

Anggota Polres Metro Tangerang Kota juga menyalurkan bantuan di Kecamatan Tangerang pada warga sekitar yang kurang mampu. Giat dilaksanakan guna meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

Giat empathy building dan social bonding (membangun empati dan ikatan sosial, red) dilaksanakan oleh Polres Metro Tangerang Kota dengan cara membagikan satu box mie goreng (Bakmie Gajah Mada, red) kepada pengemudi ojek online .

“Kegiatan itu bertujuan itu meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini. Kemudian juga membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu,” sambungnya.

Pemberian APD

Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan giat penggalangan dana dengan Yayasan Peduli Bangsa. Adapun hasil yang didapat dari penggalangan tersebut, pihak Yayasan Peduli Bangsa memberikan APD untuk disalurkan ke RSUD  dan Puskesmas di wilayah Kota Tangerang.

“Giat empathy building & social bonding (membangun empati dan ikatan sosial) dengan cara memberikan bantuan APD ( alat pelindung diri ),” katanya lagi.

“Ini bertujuan agar dipergunakan oleh pihak RSUD & Puskesmas sebagaimana mestinya. Membangun rasa empati dan ikatan sosial, untuk saling membantu,” sambungnya. (FER).

BERITA TERKAIT