test

News

Rabu, 15 April 2020 12:02 WIB

Intruksi Jokowi ke Para Menteri, Pembiayaan UMKM Dipermudah

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Joko Widodo sampaikan duka mendalam. (Foto: Istagram/@jokowi)

PMJ-Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo di tengah wabah corona ini. Jokowi meminta kepada kementriannya untuk membuat skema baru yang lebuh memudahkan pengusaha UMKM.

Dimasa pandemi corona ini saya juga minta ada skema baru dalam pembiayaan dengan investasi terutama yang berkaitan terhadap modal kerja," tegas Jokowi dalam rapat terbatas melalui video conference, Rabu (15/4/2020).

Hal ini dilakukan agar pelaku UMKM dapat terus menjalankan kegiatan ekonomi di tengah situasi saat ini. Pembiayaan yang mempermudah pengusaha UMKM ini juga diminta untuk dilihat dan diprioritaskan terutama wilayah yang terdampak virus corona.

"Pengajuannya yang lebih mudah dengan jangkauan terutama untuk daerah-daerag yang terdampak," tandas Jokowi.

Usaha mikro dan ultra mikro diminta oleh Jokowi untuk dimasukkan dalam skema bantuan sosial. Khususnya, yang berkaitan dengam paket sembako dan juga kegiatan sosial lainnya. Dia menginstruksikan jajarannya agar UMKM diberikan peluang untuk terus berproduksi. Terutama, UMKM di sektor pertanian dan industri rumah tangga. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT