test

News

Rabu, 22 April 2020 18:09 WIB

Bima Arya: Mari Satukan Cara Pandang Hadapi Corona

Editor: Hadi Ismanto

Wali Kota Bogor, Bima Arya (Foto: Instagram/@bimaaryasugiarto)

PMJ - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut wabah corona yang merebak bukan sekedar ujian kesehatan, namun merupakan ujian keimanan. Karena itu, ia mengajak untuk menyatukan cara pandang dalam menyikapi wabah ini.

"Mari sama-sama kita satukan cara pandang dan tafsir kita terhadap pandemi yang sedang dialami dunia saat ini," ujar Bima saat memimpin rapat Musrenbang RKPD secara virtual, Rabu (22/4/2020)

Bima menyebut dengan cara pandang dan tafsir seperti itu membuat dirinya mampu bertahan, menjadi survive, dan tetap memiliki semangat tinggi.

"Saya berikhtiar untuk mencoba memahami kondisi saat ini sebagai ujian keimanan dan dimensi spiritual," jelasnya.

Menurut Bima, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ujian ini kepada semua orang, tentu ada tujuan yang ingin dicapai. "Apa tujuannya? Mari kita evaluasi semua yang sudah kita lakukan selama ini," tandasnya.

"Artinya, manusia maknai apa yang hari ini terjadi sebagai momentum untuk melakukan muhasabah atau koreksi diri dari semua yang kita lakukan dan miliki selama ini," sambungnya.

Bima juga berbagi tips saat dirinya berjuang melawan corona. Menurutnya, bukan hanya mengkonsumsi multivitamin atau berjemur selama mungkin, tapi membangun sistem kesehatan yang permanen lebih penting.(Hdi)

BERITA TERKAIT