test

News

Selasa, 28 April 2020 17:36 WIB

Cegah Corona, Pasar Tanah Abang Ditutup Selama PSBB

Editor: Hadi Ismanto

Kawasan Pasar Tanah Abang (Foto: Dok Net)

PMJ - Sebagai bentuk dukungan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Perumda Pasar Jaya menutup pasar tradisional. Kebijakan tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasruddin menyebut pihaknya menutup pasar tradisional non pangan. Salah satunya Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sejak satu bulan lalu, sudah kami lakukan penutupan terhadap Pasar Tanah Abang. Ini merupakan bentuk dukungan kami," jelas Arief di Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Selain menutup pasar non pangan, Arief mengatakan bahwa pihaknya tetap memperbolehkan pasar pangan tetap beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat untuk keperluan sehari-hari.

"Kami tetap melayani masyarakat di tengah pandemi dengan memperhatikan protap penanganan pencegahan Covid-19," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Arief memastikan ketersedian bahan pangan di bulan Ramadhan aman dan terkendali. Semua ini merupakan dukungan dalam pemberlakuan PSBB, tanpa menelantarkan kebutuhan masyarakat.

"Kami bekerja sama dengan BUMD di klaster pangan seperti PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pamdemi Covid-19," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT