test

News

Minggu, 3 Mei 2020 19:40 WIB

Meski Minyak Dunia Merosot, Pertamina Tak Turunkan Harga BBM

Editor: Hadi Ismanto

Pertamina tidak akan menurunkan harga BBM meski harga minyak dunia anjlok (Foto: PMJ News)

PMJ - Meski harga minyak dunia merosot tajam, PT Pertamina memastikan tidak akan melakukan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyebut turunnya harga minyak dunia bukan otomatis membuat perusahaan penyedia bahan bakar langsung menurunkan harga.

"Kami sudah menyampaikan sebelumnya, bahwa harga BBM Pertamina sampai sekarang masih sama. Meski harga minyak dunia naik atau turun. Sejak 2016, (harga) stabil tidak ada kenaikan, harga tetap," kata Fajriyah saat konferensi pers virtual, Minggu (3/5/2020).

Fajriyah menjelaskan, Pertamina terus memonitor dan mengawasi harga minyak dunia. Apalagi saat ini tengah mengalami volatilitas tinggi, yang merupakan dampak dari pandemi Covid-19 sehingga menurunkan permintaan minyak dunia.

"Sekarang, harga minyak mentah sedang tidak normal. Tiap negara mengalami situasi yang berbeda. Memang ada yang sudah pulih seperti China, jadi kita harapkan kebutuhan energi nanti akan kembali seperti semula," tukasnya.

BERITA TERKAIT