test

News

Selasa, 2 Juni 2020 10:04 WIB

Respek Banget, Anggota Polri Patungan 550 Ribu Bayar Orderan Fiktif Driver Ojol

Editor: Fitriawan Ginting

Bapak driver Ojol ini diberi nasi kotak. (Foto : PMJ/IG dIVISI hUMAS pOLRI).

PMJ- Ditengah situasi yang sedang sulit seperti Pandemi Covid-19 ini, masih ada saja oknum yang melakukan order fiktof ke ojek online. Tidak sedikit, order fiktif itu berjumlah 550 ribu rupiah. Beruntung, anggota Polri wilayah Banten kompak melakukan urunan atau patungan untuk menutupi orderan fiktif atau kerudian yang dialami seorang bapak ojol setengah baya itu.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram @divisihumaspori pada 27 Mei 2020. Video inspiratif anggota Polri ini mendapat respon positif dari masyarakat luas. Bahkan di video itu, para anggota kepolisian ini juga memberikan nasi kotak kepada driver ojol tersebut.

“Apresiasi untuk Petugas Yanma penjagaan Polda Banten @protokol00 yang sudah membantu dan membayarkan orderan fiktif bapak ojek online di penjagaan. #PengabdianPolri," tulis keterangan video tersebut.

Bapak driver Ojol ini diberi nasi kotak. (Foto : PMJ/IG dIVISI hUMAS pOLRI).

Dalam video tersebut terlihat kesedihan driver ojol saat mencari alamat si pemesan makanan, namun tak kunjungi ditemui. Sementara ia menghubungi si pemesan tetapi tidak mendapatkan jawaban. Saat mencoba untuk ditelepon pun nomornya tidak aktif.

Ia mendapat pesanan berbagai menu dari restoran makanan cepat saji. Sejumlah menu yang dipesan antara lain olahan ayam, garlic bread, lengkap dengan minumannya.

Driver ojol itu mengeluarkan uang sampai Rp550 ribu untuk membelikan pesanan. Ironisnya lagi, ia sampai meminjam uang ke driver ojol lainnya demi memnuhi orderan tersebut. Beruntung, driver ojol itu dibantu oleh para anggota polisi yang berjaga di pos Banten. Mereka yang tak tega dengan driver ojol itu langsung sepakat dan kompak patungan untuk membeli semua pesanan.

"Bentuk nyata serta kemanusiaan dari "POLRI hadir untuk rakyat," semangat," tulis salah seorang warganet mengapresiasi Anggota Polri.

"Masih ada aja ya orang yg jahat disaat seperti ini. Respek buat bapak2 yg sudah membantu. Terima kasih," sambung warganet. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT