test

News

Sabtu, 6 Juni 2020 19:00 WIB

Mengerikan! Saksi Ini Ceritakan Detik-detik Jatuhnya Heli Militer di Wilayah Industri Kendal

Editor: Ferro Maulana

Jatuhnya Pesawat Helikopter MI-17. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ - Sebuah helikopter jatuh di wilayah Industri Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (06/06/2020) sore. Heli tersebut jatuh di area lahan kosong kawasan itu. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui korban jiwa dan penyebab dalam peristiwa naas tersebut.

Salah seorang saksi berinisial S menjelaskan heli itu terbakar saat jatuh ke tanah. "Peristiwanya sekitar jam 14.30 WIB," tutur saksi.

Saksi melanjutkan, heli tersebut sebelumnya sudah sempat mendarat di lokasi yang tidak jauh dari tempatnya jatuh.

Sesaat usai terbang lagi, menurut saksi, tiba-tiba terdengar suara heli jatuh. "Usai jatuh lalu terdengar ledakan seperti ban meletus," ungkapnya.

Masih dari penuturannya, tidak banyak orang yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi. Ia mengaku tidak ada yang berani mendekat ke sekitar heli yang jatuh tersebut.

Beruntung, enam orang menyelamatkan diri dari dalam helikopter militer yang jatuh dan terbakar di area Kawasan Industri Kendal (KIK) itu.

"Ada enam orang berusaha keluar dengan berguling," kata pengawas di salah satu proyek di kawasan industri tersebut.

Kemudian sejumlah petugas langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api.

Hingga berita ini diturunkan, aparat TNI dan Polri masih menginvestigasi peristiwa heli jatuh tersebut. Belum ada keterangan resmi tentang jumlah korban dalam kejadian naas tersebut. (FER)..

BERITA TERKAIT