test

News

Jumat, 12 Juni 2020 18:01 WIB

Dishub DKI Jakarta Sebut Lalu Lintas Selama PSBB Transisi Menurun

Editor: Hadi Ismanto

Jakarta PSBB total, aturan Ganjil Genap ditiadakan (Foto: Twitter/TMC Polda Metro Jaya)

PMJ - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyebut kondisi lalu lintas di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mengalami penurunan.

"Untuk kondisi dan situasi lalu lintas angkutan pada masa transisi, berdasarkan evaluasi kami untuk jumlah penumpang pada angkutan umum sampai saat ini masih kondusif," jelas Syafrin di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

"Kemudian untuk kondisi lalu lintas dari catatan kami, jika dibandingkan dengan masa normal, untuk kondisi lalu lintas saat ini masih dibawah rata-rata pada saat ini normal. Ya kita perkirakan 17 persen berada dibawah kondisi normal," sambungnya.

Dengan kondisi lalu lintas yang mengalami penurunan ini, kata Syafrin, pihaknya masih belum menerapkan kebijakan ganjil genap. "Untuk saat ini belum (menerapkan aturan gage) ya," ucap Syafrin.

Menurut Syafrin, pihaknya masih melakukan kajian dan evaluasi terkait kondisi lalu lintas hingga saat ini. Oleh karena itu, penerapan kebijakan ganjil genap memang dirasa belum perlu diterapkan.

"Kebijakan ganjil genap yang diatur dalam Pergub Nomor 51 tahun 2020 itu tidak otomatis diberlakukan. Kami dari Dishub akan melakukan kajian dan evaluasi terhadap kondisi lalu lintas dan angkutan," tandasnya.

"Dalam evaluasi ini tentu akan kita laporkan kepada Pak Gubernur apa yang akan ditetapkan ke depan," imbuhnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT