test

News

Jumat, 19 Juni 2020 21:31 WIB

Polres Tangerang Kota Inisiasi Berdirinya Kampung Sehat Tehyan

Editor: Hadi Ismanto

Kampung Sehat Tehyan, yang menjadi pilot project menanganan virus corona di wilayah hukum Polres Tangerang Kota (Foto: PMJ News)

PMJ - Jelang hari Bhayangkara ke-74, Polri bersama TNI dan pemerintah daerah meluncurkan 'Kampung Sehat Tehyan'. Wilayah yang berada di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang merupakan pilot project kampung yang siaga Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim menyebut dengan adanya kampung sehat ini maka masyarakat nantinya akan terbiasa dengan sejumlah protokol kesehatan.

"Wilayah Kampung Sehat Tehyan hingga saat ini masih zero dan aman dari wabah Covid-19. Saya berharap, dapat diikuti yang lainnya agar masyarakat semakin produktif," jelas Rachim saat dikonfirmasi, Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, di kampung Tehyan ini warga dari berbagai agama hidup berdampingan. "Di kampung sehat ini lah kita bisa melihat warga yang sudah siap menerapkan Protokol kesehatan," tukasnya.

Selain Kampung Tehyan, kata Rachim ada dua kampung lainnya di Kota Tangerang yang juga diarahkan untuk menjadi 'Kampung Sehat' yang siap menyongsong tatanan kehidupan baru (new normal).

BERITA TERKAIT