test

News

Rabu, 1 Juli 2020 15:36 WIB

Polisi: Volume Kendaraan di Masa PSBB Transisi Hampir Mendekati Normal

Editor: Ferro Maulana

Gerbang Tol Cililitan arah Bogor. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memaparkan volume kendaraan di wilayah Jakarta telah mendekati situasi normal menjelang berakhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi fase I, besok Kamis (02/07/2020)

Ia menjelaskan, di masa PSBB Transisi selama ini volume kendaraan di ibu kota mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan masa PSBB sebelumnya.

"Volume kendaraan di mana masa PSBB Transisi ini memang sudah hampir mendekati normal," ujar Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (01/07/2020).

Menurut Sambodo, peningkatan volume kendaraan tersebut terpantau di Gerbang Tol Cililitan arah Bogor. Kemudian, juga terlihat dari Gerbang Tol Halim dari arah Bekasi maupun Tomang juga menunjukkan hal yang sama.

"Menunjukkan bahwa angka sudah hampir mendekati normal. Bahkan sampai ketika sebelum pandemi, yaitu bulan Februari," jelasnya menambahkan.

Masih dari penuturan Sambodo, kepadatan kendaraan itu terpantau dari pagi maupun sore hari. Meski begitu, kebijakan pemerintah soal pembagian jam kerja cukup membantu dalam mengurai kepadatan kendaraan itu. (FER).

BERITA TERKAIT