test

News

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:18 WIB

749 Personel Diterjunkan Amankan Libur Panjang di Wilayah Jakarta

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya cuti bersama atau libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung pekan depan.

"Jumlah yang kita turunkan itu sebanyak 749 personel yang tersebar di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Kombes Sambodo juga menyebut nantinya 749 personel itu akan diisi oleh anggota Ditlantas Polda Metro serta Satlantas Polres.

"Nanti yang ada di pos-pos itu akan diisi oleh anggota Satlantas," tutur Sambodo.

Pengamananan libur panjang. (Foto: PMJ News).

Selain menerjunkan 749 personel, 15 pos pengamanan nantinya juga akan didirikan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya di pengamanan libur panjang. 15 pos tersebut dimulai dari 10 pos di jalur tol.

"Pertama yang di jalur tol itu ada 10 (pos pengamanan). Mulai dari Cikunir KM 9, rest area Cikarang Utama, rest area 33, rest area 39. Pokoknya semua rest area kita jaga," sebut Dirlantas Polda Metro Jaya.

Selain 10 titik pos pengamanan di jalur tol, tiga pos pengamanan juga akan didirikan di jalan-jalan arteri. Tiga pos pengamanan tersebut akan berdiri di daerah Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, hingga Jalan Gandasuka.

"Terus yang dua lagi itu tetap Pos Semanggi dan Pos Cawang tetap kita isi (personel). Kalau nanti ada contra flow, ada one way kan pusatnya di situ," pungkasnya. (Fjr/ Fer).

BERITA TERKAIT