test

News

Selasa, 28 Juli 2020 19:47 WIB

300 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Jaya di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Polisi tengah menindak para pelanggar lalu lintas pada Operasi Patuh Jaya 2020 (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

PMJ - Polres Jakarta Timur menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 di kolong Flyover Klender, Selasa (28/7). Dalam operasi ini, tidak sedikit penggendara terjaring razia karena melakukan pelanggaran.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Telly BW menyebut pelanggaran yang paling banyak ditemui yakni pengendara yang melawan arus dan pengendara yang tidak memakai helm.

"(Melawan arus) itu membahayakan diri sendiri dan orang lain. Begitu juga pengemudi sepeda motor yang tak mengenakan helm," ungkap Kompol Telly kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah menindak lebih dari 300 pelanggar sejak Operasi Patuh Jaya dilaksanakan pada Kamis 23 Juli lalu.

Di sisi lain, Kanit Patroli Satlantas Polrestro Jakarta Timur, Iptu Suparlan mengatakan bahwa pengendara motor yang melawan arus kerap beralasan agar cepat sampai tujuan.

"Untuk yang melawan arus, kebanyakan pegawai kantoran yang mau berangkat kerja. Kalau yang tidak memakai helm kebanyakan warga sekitar," jelas Suparlan.(Hdi)

BERITA TERKAIT