test

News

Jumat, 31 Juli 2020 13:21 WIB

Usai Sholat Ied, Kapolda Jatim: Tanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Bhayangkara

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim dan PJU Polda Jatim menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Keluarga besar Polda Jawa Timur (Jatim) melaksanakan Sholat Ied Idul Adha di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, Jumat (31/7/2020). Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran bersama Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Jatim hadir melaksanakan sholat bersama dengan Bhayangkari dan Bhayangkara serta masyarakat setempat.

Tema kali ini sebagai upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa. Hal ini diharapkan oleh Irjen Fadil Imran dapat selalu ditanamkan oleh Anggota Polri.

Kapolda Jatim dan PJU Polda Jatim menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (Foto : PMJ/Ist).

“Kita ingin Anggota Polri selalu berpegang teguh pada nilai pengorbanan dan keiklasan pengabdian insan Bhayangkara dengan ketaqwaan dan ketulusan. Menjaga dan melindungi selalu masyarakat dan menegakkan hokum dengan sebaik-baiknya,” ucap Fadil Imran di lokasi, Jumat (31/7/2020).

Usah melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H, Fadil Imran dan jajarannya menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban di halaman Direktorat Tahti Polda Jatim. Sebanyak 146 ekor sapi dan 16 ekor kambing dilaksanakan penyembelihannya di beberapa titik sesuai dnegan pendistribusiannya.

Suasana Sholat Ied di Masjid Polda Jatim. (Foto : PMJ/Ist).

Dari informasi yang ada, pendistribusian sapid an kambing diberikan ke beberapa wilayah di Jawa Timur. 107 Ekor sapi disalurkan ke Ulama Chos, yayasan Pondok Pesantren diseluruh wilayah Jawa Timur dan untuk 39 ekor sapi dan 16 ekor Kambing disalurkan ke Yayasan, Pondok Pesantren, Masjid di wilayah Kota Surabaya. Dan juga 5 ekor sapi disembelih untuk disalurkan kepada anggota yang berhak dan mitra Polri.

5 Ekor sapi di sembelih di lokasi. (Foto : PMJ/Ist).

“Kita ingin hewan kurban yang ada dapat tersebar secara merata dan juga bisa dinikmati masyarakat luas, terutama yang terdampak Covid-19. Berkurban di masa pandemic Covid ini, kami minta seluruh Anggota Polda Jatim mengawal dan tetap mendisiplinkan protokol kesehatan. Kita ingin masyarakat tetap sehat,” pinta Fadil Imran. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT