test

News

Minggu, 2 Agustus 2020 13:00 WIB

Otoritas Mekah Siapkan 54 Ribu Liter Desinfektan untuk Bersihkan Kabah

Editor: Hadi Ismanto

Pelaksanaan ibadah umrah. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Guna mencegah penyebaran Covid-19 selama pelaksanaaan ibadah haji, otoritas Makkah, Arab Saudi menyiapkan 54 ribu liter desinfektan setiap hari untuk membersihkan Ka'bah.

Presidensi Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menyebut operasi pembersihan dilakukan oleh 3.500 pekerja selama beberapa hari terakhir, yang membersihkan halaman dalam dan luar masjid hingga 10 kali sehari.

"Lebih dari 3.500 pekerja menggunakan setidaknya 95 peralatan modern untuk melakukan proses pembersihan," tulis pernyataan Presidensi Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (2/8/2020)

"Kepresidenan menggunakan sekitar 2.400 liter pembersih harian, termasuk 1.500 liter untuk permukaan dan 900 liter sebagai pembersih manual,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, umat Muslim memulai ibadah haji tahunan pada hari Rabu (29/7), dengan jumlah yang dikurangi secara signifikan tahun ini. Langkah ini diputuskan otoritas Arab Saudi untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam dan keharusan bagi Muslim yang bertubuh sehat setidaknya sekali seumur hidup. Biasanya menjadi pertemuan keagamaan terbesar di dunia.(Hdi)

BERITA TERKAIT