test

News

Senin, 31 Agustus 2020 09:59 WIB

Hoax, Kabar Polda Metro Adakan Razia Masker Serentak di Jabodetabek

Editor: Fitriawan Ginting

Kabar hoax yang beredar di masyarakat. (Foto : PMJ/Ilustrasi Fif).

PMJ- Ada saja pihak yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 dengan menyebarkan informasi sesat. Minggu kemarin beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp terkait razia masker yang akan dilakukan Polda Metro Jaya. Pesan itu tersebar sampai ke media sosial lainnya.

"AssalamualaikumJust info! Dari lantas Polda Metro Jaya besok ada razia masker serentak di wilayah Jabodetabek dan melibatkan langsung turun lapangan dari semua lintas sektor, kejaksaan, polisi dan lain-lain. Kalau ada yang tidak pakai masker langsung ditindak bayar di tempat Rp250 ribu. Tolong infokan ke keluarga, tetangga dan teman semua ya. Jangan sampai kena denda. Wasalam." bunyi pesan tersebut.

Untuk meluruskan informais tersebut, pmjnews.com langsung meminta keterangan kepada Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Ia menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambobo Purnomo Yogo (Foto: PMJ/Fjr)

"Tidak benar ya. Itu informasi hoax.Kita tidak ada melakukan itu (Razia Masker),” tegas Sambodo Purnomo.

“Justru kita mengedukasi masyarakat untuk mengenakan masker. Kita juga sosialisasi 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan mewnjaga jarak ke masyarakat. Kita juga bagikan masker untuk digunakan dengan baik,” sambung Sambodo.

Diketahui, Polda Metro Jaya setiap hari melaksanakan giat pembagian masker di beberapa titik di Jakarta. Puluhan ribu masker diperuntukkan masyarakat agar tertib menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Sekaligus menegakkan protokol kesehatan. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT