test

News

Rabu, 2 September 2020 07:54 WIB

Polda Metro Rayakan HUT Polwan ke-72 Secara Sederhana

Editor: Ferro Maulana

Polda Metro Jaya merayakan syukuran HUT Polwan ke-72. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polda Metro Jaya merayakan syukuran HUT Polwan ke-72 dengan serimonial virtual terpusat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Idam Azis yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono, didampingi oleh Ibu Asuh Polwan se-Indonesia Ibu Fitri Idam Azis, Selasa (1/9/2020)

Kegiatan upacara dan syukuran HUT Polwan ke-72 Polda Metro dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana; Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, dan ibu asuh Polwan Polda Metro Jaya, Pejabat Utama (PJU) Polda Metro Jaya, Para Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

Pesan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (Foto: PMJ News).

Menurut Kapolda Metro, peran polisi wanita patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat. Khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.

Nana melanjutkan, peningkatan peran Polisi Wanita (Polwan) terus mempunyai tantangan yang sangat berarti sebagai perwujudan kinerja Polri ke depan dalam kiprahnya di tingkat Internasional. Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri.

Nasihat Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono. (Foto: PMJ News).

"Polwan adalah elemen penting dalam Kepolisian, dalam menjaga gender di tubuh perempuan. Secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri," tutur Nana, di Jakarta.

Masih dari penuturan Nana, Polwan se-Indonesia sudah melaksanakan kegiatan sosial. Seperti, pembagian paket sembako; masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19; dan petugas medis RS Bhayangkara.

Imbauan Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto: PMJ News).

Kemudian donor darah; napak tilas Monumen Polwan di Bukit Tinggi Sumbar, webinar dengan akademisi, aktivis dan mahasiswa; ziarah ke makam pahlawan, serta penanaman pohon bersama Ibu Asuh Polwan Fitri Idam Azis.

"Puncak acara dilaksanakan syukuran HUT Polwan ke 72 di tengah Pandemi Covid-19. Walaupun sederhana tapi tidak mengurangi makna HUT Polisi Polwan ke 72," kata Nana.

Polda Metro Jaya merayakan syukuran HUT Polwan ke-72. (Foto: PMJ News).

Dalam syukuran HUT Polwan ke 72 kali ini, Kapolda Metro Jaya juga berpesan kepada seluruh personil Polda Metro Jaya agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 3M dan 1T.

Di antaranya, mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Fer).

BERITA TERKAIT