test

News

Rabu, 9 September 2020 06:06 WIB

Lagi, Satbrimob PMJ Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: Ferro Maulana

Anggota Brimob memakaikan masker kepada petugas kebersihan. (Foto: PMJ News)

PMJ - Personel Brimob Polda Metro Jaya yang termasuk dalam Satgas Amannusa II tahap 5 melakukan monitoring di tempat-tempat keramaian agar masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Dansat Brimob Satbrimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima memberikan instruksi kepada jajaran Danki bahwa “Selalu memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona”.

Kemudian, hal itu ditindaklanjuti oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kompol Jerrold Hendra Yosef Kumontoy dengan memerintahkan anggotanya di bawah pimpinan AKP Imron untuk memberikan imbauan serta pendisplinan tentang penerapan protokol kesehatan dalam keseharian. Selain itu, juga memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Personel Brimob Polda Metro bagikan sembako kepada warga miskin yang terdampak Covid-19. (Foto: PMJ News).

“Kami turun ke lapangan bersama – sama. Ada beberapa sektor yang akan dijadikan pengawasan kami yakni sektor protokol kesehatan,” tutur Jerrold.

Sementara itu, AKP Imron Wahyudi menyampaikan bahwa dengan berkomunikasi secara langsung diharapkan masyarakat lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan .

“Dengan berdialog mengajak masyarakat secara langsung diharapkan dapat mendisiplinkan dalam penerapan protokol kesehatan dan keluar rumah harus menggunakan masker,” tuturnya.

Anggota Brimob sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. (Foto: PMJ News)

“Selain menerapkan protokol kesehatan kami juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar jalan Rawamangun dan Bella Terra,” ujarnya menambahkan.

“Patroli ini adalah bagian dari tugas negara, kita melaksanakan dengan baik. Selamatkan masyarakat dengan memberi pemahaman untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT