test

News

Rabu, 9 September 2020 16:41 WIB

Tokoh Pers Nasional Tutup Usia, Polri Ikut Berduka

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sebuah kesempatan. (Foto: PMJ News)

PMJ - Tokoh pers nasional yang juga pendiri Kompas-Gramedia Jakob Oetama berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Wafatnya Jakob Oetama menyisakan duka mendalam bagi banyak pihak, termasuk Polri.

Korps Bhayangkara menyampaikan belasungkawa atas kematian pendiri Kompas Gramedia tersebut.

Jakob Oetama semasa hidupnya. (Foto: PMJ/ Dok Net)

“Sebagai mitra, kami atas nama keluarga besar Mabes Polri turut berduka cita atas meninggalnya pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama. Semoga segala kebaikannya diterima Tuhan YME,” terang Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (9/9/2020).

Argo mengungkapkan Jakob Oetama merupakan jurnalis senior dan tokoh pers nasional. “Sosoknya dikenal sederhana dan selalu mengutamakan kejujuran, integritas, rasa syukur dan humanisme. Indonesia kehilangan tokoh pers terbaik,” jelas Argo.

Keterangan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: PMJ News).

Diberitakan sebelumnya, Jakob Oetama tutup usia pada Rabu (9/9/2020) pukul 13.05 WIB. Pemimpin Umum Harian Kompas tersebut menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta di usia 88 tahun.

Informasi yang diterima dari pihak Corporate Communication Kompas Gramedia, Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat. Prosesi pemakaman sendiri baru akan dilakukan pada Kamis (10/9/2020).

“Akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020,” tutur pihak Kompas Gramedia.(Fer)

BERITA TERKAIT