test

News

Kamis, 10 September 2020 19:00 WIB

Sukses Tangani Kasus Anak dengan Cepat, Polres Jakbar Raih Penghargaan

Editor: Ferro Maulana

KPAI berikan penghargaan untuk Kapolrestro Jakbar. (Foto: PMJ News).

PMJ - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan penghargaan untuk Kapolres Metro Jakarta Barat atas prestasinya dalam menangani kasus anak yang cepat serta responsif sekaligus memberikan perlindungan anak di wilayah Jakarta Barat.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolrestro Jakbar Kombes Pol Audie S Latuheru, dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi berserta jajarannya.

Penghargaan ini diberikan langsung di Gedung KPAI Menteng, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (10/09/2020).

Ketua KPAI Dr Susanto mengatakan pihaknya memberikan penghargaan kepada Polres Jakarta Barat, setelah melihat komitmen Polres Jakbar yang mampu mengungkap kasus kriminal yang korbannya yang melibatkan anak-anak.

Keterangan Kapolres Metro Jakarta Barat. (Foto: PMJ News)

“Selain itu, Polres Metro Jakarta Barat mampu menyelesaikan setiap permasalahan atau kasus yang melibatkan terhadap anak dan terjalinnya hubungan sinergi antara KPAI dengan Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Susanto.

Di kesempatan yang sama, Audie mengungkapkan dalam hal ini jajarannya mengapresiasi serta berterima kasih kepada KPAI yang telah mempercayai polisi.

Menurutnya, dalam hal ini terdapat beberapa keberhasilan kasus yang melibatkan anak, baik itu yang melibatkan anak sebagai korban maupun sebagai pelaku akan menimbulkan dampak yang sama.

Sinergi KPAI dengan Jajaran Polrestro Jakbar. (Foto: PMJ News)

Karena itu, lanjut Audie, Polres Metro Jakarta Barat akan berkonsisten dalam menempatkan persoalan yang menyangkut perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa pada posisi yang penting.

"Hubungan Polres dan KPAI adalah hubungan yang serius dan memang harus serius dan harmonis, karena ancaman kepada anak seperti bahaya laten yang tidak terlihat, padahal ancaman kepada anak adalah ancaman kepada masa depan bangsa,” ungkap Audie.

Jadi Pekerjaan Rumah

Di kesempatan yang sama, Komisioner Bidang Anak Berhadapan dengan Hukum Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Putu Elvina mengatakan kasus-kasus yang melibatkan terhadap anak yang berhasil diungkap ke belakangnya akan menjadi PR bagi kita semua.

Oleh sebab itu saat ini, KPAI sangat mengapresiasi terhadap langkah dan hubungan yang selama ini sudah terjalin baik kepada Polres Metro Jakarta Barat.

Hal selanjutnya yang harus menjadi tantangan ke depan yaitu insfrastruktur untuk penyelidikan anak yang belum memadai.

“Berharap nanti ke depannya infrastruktur untuk penyidikan akan lebih baik ke depannya,” tandasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT